top of page
Search
  • comufuro

Pulau Tidung Tempat Habiskan Akhir Pekan

Updated: Mar 21, 2021

Pulau Tidung terdiri dari dua bagian, yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Tidung Kecil adalah tempat budidaya mangrove. Tidung Besar adalah tujuan wisata paket Pulau Tidung murah yang utama.  Anda bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi pulau seluas 109 hektar. Pantai di sini memiliki pasir putih, air jernih, tenang. Ini juga merupakan tempat yang indah untuk snorkeling atau menyelam bawah air. Tidung Besar dan Tidung Kecil terhubung oleh Jembatan Cinta. Legenda mengatakan bahwa siapa pun yang melewati jembatan akan memiliki kisah cinta yang abadi. Di pulau ini, ada banyak bar dan restoran.


Bagi mereka yang mengunjungi Kabupaten Kepulauan Seribu, ada pulau indah bernama Pulau Tidung. Ini adalah rumah dari berbagai atraksi. Salah satunya adalah Jembatan Cinta. Penduduk setempat menyebutnya "Jembatan Cinta". Seperti namanya, itu terkait dengan suatu hubungan. Wisatawan tertarik ke jembatan karena ceritanya. Belum lagi ia memiliki bentuk yang unik. Hari ini, jembatan menjadi salah satu umpan wisata terbaik di pulau itu. Tak heran, banyak pasangan sering mengunjunginya untuk berkah.


Habiskan akhir pekan Anda di Pulau Tidung yang indah dengan paket Pulau Tidung murah menjuju Jembatan Cinta yang terkenal atau Jembatan Cinta, jembatan sepanjang 800 meter yang menghubungkan pulau Tidung kecil dengan Tidung besar. Legenda mengatakan bahwa itu mendapatkan namanya Jembatan Cinta sebagai simbol harapan abadi untuk menemukan cinta sejati Anda di sepanjang jalan ini. Jembatan ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk membawa tembakan selam epik Anda ke lautan yang jernih, kalau-kalau mungkin cinta sejati Anda mengatakan, “Saya melompat, dan Anda melompat.” Anda dapat menyewa sepeda untuk bersepeda dan berinteraksi lebih dekat dengan penduduk setempat yang ramah di rumah terbuka mereka.


Pulau Tidung berjarak sekitar 3 jam perjalanan dari Muara Angke, pelabuhan di Jakarta Utara melalui kapal kayu atau feri yang lebih lambat. Feri berangkat dari Muara Angke ke Tidung hanya sekali sehari pada jam 7:00 pagi, jadi pastikan Anda bangun pagi-pagi sekali untuk sampai di sana tepat waktu! Atau, Anda bisa naik speed boat dari Pelabuhan Marina Ancol, dalam hal ini Tidung hanya berjarak 1,5 jam. Penginapan dan fasilitas paket Pulau Tidung murah ditemukan di pulau utama Tidung Besar, sementara pulau kecil hampir tidak berpenghuni dan sebagian besar hutan bakau.

14 views0 comments

Recent Posts

See All

Sewa Mobil Lebaran

Bagi kebanyakan orang, transportasi untuk mudik lebaran meliputi pesawat terbang, kereta, lalu kendaraan pribadi. Tapi jika Anda ingin menikmati perjalanan bersama keluarga secara private, gunakan ken

bottom of page